Peringatan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus

May 10, 2018
Peringatan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus

Umat mengikuti Perayaan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus

Umat Paroki Santo Yoseph Palembang memperingati Perayaan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus dalam Perayaan Ekaristi, Kamis 10 Mei 2018 pukul 06.30 dan 08.30 Wib. Perayaan Ekaristi pukul 06.30 Wib dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Guido Suprapto dan Diakon Markus.

Suasana Perayaan Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Diawali dengan perarakan oleh petugas liturgi menuju ke dalam Gereja dan setelah sampai di depan altar memberi hormat lalu RD. Laurentius Rakidi mendupai altar. Dalam kata pengantarnya RD. Rakidi mengajak umat untuk merayakan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus yang mengungkapkan iman Gereja  dan menunjukkan bahwa Tuhan Yesus Kristus akan mendampngi dan melindungi kita semua yang percaya kepadaNya.

Misa dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Guido Suprapto dan Diakon Markus

Sementara itu dalam homilinya RD. Guido Suprapto mengatakan 3 hal penting dalam peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus yang naik ke surga dengan mulia yaitu : meneguhkan iman dan keyakinan yang kita miliki, membangun semangat persatuan sebagai umat Kristiani dan  menjadi saksi-saksi Kristus dengan mewartakan Injil.

Leave a Reply


5 + 1 =