Penerimaan Tahap 1 Para Katekumen

June 11, 2018
Penerimaan Tahap 1 Para Katekumen

 

                                                                                     Para calon ketekumen

Sebanyak 12 orang katekumen/calon baptis mengikuti acara penerimaan tahap 1 dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakid, Minggu 10 Juni 2018 pukul 17.00 Wib. Setelah diterima secara resmi maka para katekumen/calon baptis ini akan mengikuti pelajaran kurang lebih selama 1 tahun.

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi mengajak umat untuk melawan kejahatan karena sudah diberi kekuatan  supaya kita menjadi orang-orang yang hidup dalam kebenaran dan bebas dalam belenggu dosa sehingga nantinya  akan menikmati kebahagiaan yang dijanjikan oleh Allah. Semoga kita diberi kekuatan dan dibangkitkan, dimampukan oleh Allah supaya bisa lebih baik lag.  Bagi para katekumen RD. Rakidi mengucapkan selamat karena sudah dipanggil oleh Tuhan untuk bergabung dalam persekutuan dengan Gereja Katolik serta dapat  memahami iman Kekatolikan dan berani sungguh-sungguh untuk hidup sebagai orang Katolik.

Para calon katekumen

Prosesi diawali  penyerahan calon katekumen oleh Yohanes Suwarto kepada RD. Rakidi untuk dilantik menjadi ketekumen   agar mereka semakin mantap mengikuti Yesus Kristus dalam hidup sehari hari. Setelah itu mereka dipanggil satu persatu menuju ke depan altar, kemudian RD. Rakidi menanyakan tentang maksud dan kesediaan untuk bergabung menjadi anggota Gereja Katolik.  Sesudah diberkati oleh RD. Rakidi para katekumen masing-masing mendapatkan 1 buah Alkitab sebagai bekal untuk mengenal lebih dekat tentang Yesus Kristus.

Leave a Reply


2 + 3 =