Melayani Dalam Satu Senyuman, Satu Kebersamaan Sebagai Satu Keluarga

July 12, 2018
Melayani Dalam Satu Senyuman, Satu Kebersamaan Sebagai Satu Keluarga

Suasana berbeda pada saat Perayaan Ekaristi Sabtu sore 9 Juni 2018 puluhan anggota Putra-Putri Altar Santo Yosep Palembang berkumpul bersama sebelum mengikuti acara Ziarah dan Rekreasi menuju Curup dan Bengkulu, 9-13 Juni 2018 dengan tema “ Melayani Dalam Satu Senyuman, Satu Kebersamaan Sebagai Satu Keluarga”. Setelah Perayaan Ekaristi semua peserta bersantap malam bersama lalu berdoa sebelum keberangkatan menuju ke Gereja Stephanus Martir, Curup.

Tanggal 10 Juni 2018 tepatnya pukul 09.30 Wib rombongan Misdinar Santo Yoseph Palembang tiba di Paroki Curup dan disambut oleh Romo Vian Dharma selaku Pastor Paroki Stephanus Martir Curup serta rombongan Misdinar Curup. Setelah tiba mereka menyantap snack yang telah disediakan, istirahat dan persiapan pribadi serta sarapan kemudian bersama rombongan dari Palembang dan Curup melakukan perjalanan menuju Kebun bunga, Danau Mas serta membuka rangkaian Ziarah dan Rekreasi di Curup dengan Perayaan Ekaristi bersama di Sekolah Kepolisian. Sesudah pembukaan rombongan kembali ke Paroki untuk menikmati santap malam bersama, mengikuti acara temu akbar Misdinar Santo Yoseph Palembang dan Santo Stephanus Martir Curup serta ditutup dengan acara barbeque bersama.

Keesokan harinya Misdinar Santo Yoseph Palembang dan Curup menuju Sindang dan setibanya di Sindang rombongan membuka acara dengan Rosario bersama dilanjutkan  menuju air terjun yang ada di belakang Gereja untuk bersantap bersama. Setelah selesai rombongan kembali ke Paroki Curup untuk melakukan persiapan pribadi dan acara dilanjutkan dengan nonton bareng.

Hari ketiga adalah hari penutup di Gereja Curup dan rombongan dari Palembang melanjutkan perjalanan menuju Bengkulu. Sebelum sampai di Bengkulu, rombongan mampir sejenak menuju kebun teh di Kepayang. Tiba di Bengkulu rombongan langsung menuju Benteng dan Pantai Panjang. Setelah itu rombongan menuju tempat penginapan untuk beristirahat bersama dan bersiap untuk kegiatan hari terakhir.

Hari terakhir di Bengkulu di tutup dengan belanja oleh-oleh di pusat oleh-oleh Bengkulu yang ada di Simpang lima. Selesai belanja oleh-oleh, rombongan Misdinar Santo Yoseph Palembang melanjutkan perjalanan pulang menuju Palembang. Dalam perjalanan ke Palembang rombongan sempat mampir ke Paroki Curup untuk santap siang bersama, lalu menuju Paroki di Lubuk Linggau  untuk snack bersama dan singgah di Polsek Muara Lakitan untuk makan malam bersama. Akhirnya rombongan Misdinar Santo Yoseph Palembang tiba dengan selamat di Gereja hari Kamis 14 Juni 2018 pukul 03.30 Wib.

 

Penulis : Laurensia Virginia (Pembina Misdinar Santo Yoseph Palembang)

Leave a Reply


3 + 4 =