Rekoleksi Keluarga Wilayah 4 dan 9

July 24, 2018
Rekoleksi Keluarga Wilayah 4 dan 9

Umat Wilayah 4 dan  9 mengikuti rekoleksi keluarga

Rekoleksi keluarga yang merupakan program seksi keluarga DPP Santo Yoseph Palembang kembali diadakan untuk Wilayah 4 dan 9, Minggu 22 Juli 2018 pukul 08.00 sampai selesai di Gedung Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang. Kegiatan diikuti oleh 30 an peserta dari Lingkungan Romo Sanjoyo, Lingkungan Pater Leo Dehon, Lingkungan Santo Blasius, Lingkungan Santo Petrus II dan Lingkungan Yohanes Paulus II.

Acara rekoleksi dibuka secara resmi oleh A. Daris Awalistyo Koordinator Bidang Persekutuan mewakili DPP Santo Yoseph Palembang, dalam sambutannya mengatakan program rekoleksi berjalan sutin seperti biasa dan untuk tahun 2018 sudah berlangsung beberapa kali. Berkeluarga adalah salah satu pilihan dan model hidup yang direncanakan oleh Tuhan.  Apabila ada  umat yang  mengalami masalah keluarga bisa berkonsultasi dengan RD. Laurentius Rakidi dan tim keluarga.  Dengan rekoleksi ini diharapkan umat semakin tahu apa yang baik dan harus dilakukan sebagai anggota keluarga lewat penjelasan yang disampaikan oleh RD. Avien.

Umat Wilayah 4 dan 9 sedang diskusi kelompok

RD. Avien dalam rekoleksinya mengatakan bahwa tantangan zaman sekarang sangat berat karena itu perhatian sekarang lebih menitik beratkan pada anak sebagai faktor utama kerasulan mendatang. Kalau anak itu baik dan bisa merasul maka orang tua akan menjadi baik dengan pendampingan dan pembekalan dipercaya menjadi rasul-rasul bagi keluarga, sekolah, dan masyarakat.  Dalam acara rekoleksi ini umat diajak untuk sharing kelompok yang terbagi dalam 5 kelompok dan menyampaikan hasil diskusinya dalam mengatasi masalah keluarga, dilanjutkan dengan sesi  tanya jawab dengan RD. Avien.

Rekoleksi keluarga Wilayah 4 dan 9 juga dihadiri oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dan dalam sambutan penutupnya mengatakan kegiatan rekoleksi harus tetap diupayakan terus menerus karena ini merupakan kebutuhan umat. Dengan mengikuti rekoleksi jadilah pelopor dalam rangka mengadakan perjumpaan yang bermanfaat untuk  memperkaya kehidupan sebagi orang Katolik khusunya dalam rangka menghayati panggilan dalam hidup berkeluarga dengan berbagai macam  tantangan dan kesulitan

Kegiatan rekoleksi diakhiri dengan acara foto bersama dan diteruskan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Avien di Kapel Santa Faustina. Seusai Perayaan Ekaristi umat Wilayah 4 dan 9 menikmati santap siang bersama.

 

Leave a Reply


3 + 6 =