Misa dan Perlombaan Dalam Rangka Perayaan HUT Ke 37 RI

August 18, 2018
Misa dan Perlombaan Dalam Rangka Perayaan HUT Ke 37 RI

Misa Perayaan HUT ke 37 RI dipimpin oleh RD. Rakidi didampingi RD. Avien, RD. Suprapto dan RD. Surawan

HUT ke 37 RI dirayakan oleh ratusan umat  Paroki Santo Yoseph Palembang dalam Perayaan Ekaristi Jumat 17 Agustus 2018 pukul 18.00 Wib yang dipimpin oleh Pastor Paroki RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Guido Suprapto, RD. Avien dan RD. Stephanus Surawan.  Perayaan Ekaristi diawali dengan perarakan petugas liturgi menuju Gereja, setelah menghormat altar dilanjutkan dengan RD. Rakidi mendupai altar. Kemudian umat diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Suasana Perayaan Ekaristi HUT ke 37 RI

Dalam homilinya RD. Guido Suprapto mengatakan kita patut bersyukur dan berdoa untuk bangsa Indonesia atas anugerah yang diterima, maka kita diingatkan bahwa negara  membutuhkan dedikasi kita, semangat dan segala sesuatu  untuk merawat kesatuan dan persatuan.

Pesan untuk menjaga keutuhan dan persatauan menjadi sesuatu yang penting untuk disadari dan diperjuangkan karena ancaman dan tantangan yang ingin menggangu kesatuan dan persatuan kita sungguh ada. Maka kesempatan kita untuk memaknai dan menegaskan kembali  komitmen atas kemerdekaan bangsa Indonesia adalah dengan mensyukuri anugerah Tuhan atas kemerdekaan,  selalu berjuang  memberikan diri demi kesatauan dan keutuhan serta senantiasa merasa dimiliki dan memiliki bangsa Indonesia.

Suasana pertandingan final tenis meja di Gedung Serbaguna Santo Yoseph Palembang Jumat 17 Agustus 2018

Dalam rangka Perayaan Kemerdekaan ke 37 RI Paroki Santo Yoseph Palembang mengadakan pertandingan olah raga antar Paroki yaitu : bulutangkis, tenis meja dan gaple. Pertandingan tenis meja mempertandingkan tunggal putera dan ganda putera perorangan serta beregu, final tenis meja dilaksanakan Jumat malam 17 Agustus 2018 dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

Para pemenang  lomba tenis meja

Juara Tunggal Putera Perorangan :

Juara 1 :  Nicholas              Juara 2 :  Joko               Juara 3 :  RD. Avien

Juara Ganda Perorangan

Juara 1 :  Joko &  Iwan K                 Juara 2 :  Nofam & Daryadi

Juara 3 :  Jimmy Anto & Nicholas

Juara Beregu :

Juara 1 :  Santo Yoseph Tim A           Juara  2 : Santo Yoseph Tim B

Juara 3 :  Sanfrades Tim A

Juara Umum :  Paroki Santo Yoseph Palembang

Suasana pertandingan gaple di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang Jumat 17 Agustus 2018

Sementara untuk pertandingan gaple hadiah diserahkan oleh Sujadiyanto mewakili DPP Santo Yoseph Palembang, Sabtu 18 Agustua 2018 dan yang menjadi juara sebagai berikut :

Juara 1 : Mathius dan Wawan

Juara 2 : Kendro dan Rm. Emmanuel Bello

Juara 3 : Untung dan Y. Subardan

Juara 4 : Kendro dan Bobby

Para juara bulutangkis ganda puteri

Pertandingan bulutangkis untuk semi final dan final ganda putera dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu 18 – 19 Agustus 2018 di Gedung Serbaguna Santo Yoseph Palembang. Seusai pertandingan final dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara RD. Stephanus Surawan dan Vito melawan juara 1 Indra dan Hermanto.

Kemudian ada pembagian hadiah kepada para juara yang diserahkan oleh Sujadiyanto mewakili DPP Santo Yoseph Palembang dan RD. Laurentius Rakidi Pastor Paroki.

Para juara bulutangkis ganda putera

Pemenang pertandingan bulutangkis :

Ganda Puteri :

Juara 1 : Lince dan Adriana

Juara 2 : Melisa dan Grace

Juara 3 : Maria H dan Lily

Juara 4 : Advensia dan Yohana

Ganda Putera :

Juara 1 : Indra dan Hermanto

Juara 2 : Joko dan Ayaw

Juara 3 : Yulian dan Gunawan

Juara 4 : Adit dan Mathius

 

Leave a Reply


7 + 3 =