Perayaan Natal Komunitas Yoga

January 7, 2019
Perayaan Natal Komunitas Yoga

Komunitas yoga sedang mengikuti Ibadat Sabda

Sebanyak 60 anggota Komunitas Yoga Santo Yoseph Palembang hadir dalam acara Perayaan Natal 2018 di Aula Pastoran, Minggu 6 Januari 2019 mulai pukul 12.00 Wib diawali dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi. Komunitas Yoga ini melakukan latihan bersama setiap hari Minggu pukul 14.00 Wib di Aula Pastoran.

Dalam homilinya RD. Rakidi Natal merupakan tanda Allah menjelma menjadi manusia dalam diri Yesus yang lahir ke dunia yang mau menunjukkan cintanya kepada manusia supaya tidak terjurumus ke dalam dosa dan kembali kepada Allah dalam kesucian. Orang-orang yang sudah dibaptis adalah orang yang sudah disucikan dan dikuduskan supaya kita bertumbuh dan berkembang dalam kekudusan sehingga nanti kita bisa sampai pada tempat kudus yang dijanjikan oleh Allah.

RD. Laurentius Rakidi memberikan homili

Kita diingatkan supaya selalu sungguh-sungguh mengakui Yesus sebagai penyelamat karena kita sudah ditebus, dipersatukan oleh Kristus melalui pembaptisan maka kita diajak untuk memberi tempat kepadaNya dalam diri kita dan harus menyertai kita. Perayaan Natal ini juga mengungkapkan kesediaan kita untuk menerima Yesus dalam kebersamaan yang merupakan perayaan iman bahwa kita sebagai anggota komunitas ini sungguh-sungguh ingin menerima kehadiran Yesus dan diharapkan nanti sungguh-sungguh memancarkan kehadiran Kristus dengan menjalin persaudaraan, keakraban, saling memahami satu sama lain dan berpikir apa yang bisa kita buat untuk perkembangan Gereja kita.

Tukar kado antar anggota komunitas yoga

RD. Rakidi juga mengharapkan anggota Komunitas Yoga ini harus memberi kesakasian tentang Yesus Kristus dan melalui perayaa Natal ini sebagai tanda bahwa kita sungguh-sungguh bersedia memperbaharui kesediaan dan untuk dipimpin oleh Yesus Kristua dalam kehidupan sehari-hari hingga kita akan sampai pada keselamatan.

Mari bersukacita sebagai tanda bahwa kita sungguh-sungguh mau menerima kehadiran Kristus dalam diri kita dan berkat kehadirannya kita dikuatkan dalam iman, kebenaran dan setia dalam mengimani Kristus.

Bernyanyi bersama anggota komunitas yoga

Seusai Ibadat Sabda acara dilanjutkan dengan santap siang,  ramah tambah, tukar kado dan nyanyi bersama. Dalam kesempatan ini Fortunatus Sujadiyanto Koordinator Bidang Umum DPP Santo Yoseph Palembang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terbentuknya Komunitas Yoga Santo Yoseph ini dan juga mau terlibat secara konkret di Gereja, misalnya : koor dan tata laksana. DPH selalu mensuport segala kegiatan positif untuk kehidupan menggereja dan kemajuan Paroki Santo Yoseph Palembang.

Suasana Ibadat Sabda dipimoin RD. Rakidi

Leave a Reply


1 + 3 =