Paskah Bersama di Lingkungan Santa Theresia

April 18, 2024
Paskah Bersama di Lingkungan Santa Theresia

Umat Lingkungan Santa Theresia mengadakan acara Perayaan Paskah 2024, Senin 15 April 2024 pukul 18.00 Wib di rumah Piussanto Halim, Jl. Kapten Anwar Sastro Palembang. Walaupun hujan yang cukup deras mengguyur kota Palembang,namun hal itu tidak menyurutkan kedatangan umat Lingkungan Santa Theresia untuk hadir dalam acara tersebut. Perayaan Paskah Bersama diawali dengan Misa Kudus dipimpin oleh RD. Yohanes Agung Apriyanto.

Dalam homilinya RD. Yohanes Agung Apriyanto mengatakan saya yakin bahwa anda senantiasa mengikuti Ekaristi, minimal setiap hari minggu mengikuti Ekaristi di Gereja dengan berbagai motivasi dan keinginan tertentu. Memang tidak salah bahwa  berharap kepada Tuhan untuk mendengarkan harapan dan doa-doa kita,  tetapi jika kita berhenti pada motivasi-motivasi itu maka kita menjadi orang-orang yang ditegur oleh Yesus seperti orang-orang yang saat itu datang dan menjumpai Yesus hanya ingin melihat ataupun memperoleh mukjizat-mukjizat yang dilakukan oleh Yesus,  mereka tidak sampai pada pengenalan tentang siapa Yesus dan  tidak sampai kepada iman tentang siapa Yesus.

Seusai Misa Syukur dilanjutkan dengan Perayaan Paskah diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia Perayaan Paskah, Piussanto Halim yang mengatakan “ Pada malam hari ini kita bersyukur atas kasih dan karunianya kita dapat merayakan Misa Syukur dalam rangka Perayaan Paskah Bersama di Lingkungan Santa Theresia . Paskah adalah momen wafat dan pengorbanan Kristus, semoga kebahagiaan dan kedamaian Paskah selalu  menyertai kita semua. Terima kasih untuk semua umat yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dan khususnya untuk Panitia Kecil yang sudah mempersiapkan segala hal hingga acara ini bisa terlaksana.”

Sementara itu, Fransiskus Untung Supriyanto mewakili DPH Santo Yoseph Palembang mengucapkan “ Selamat Paskah untuk kita semua, semoga damai Paskah membawa hidup kita menjadi lebih mendalam. Kemudian sekiranya berkat Paskah tidak selesai pada hari ini, minggu ini  dan seterusnya tetapi menjadi sesuatu yang selalu ada dalam kehidupan kita. Mudah-mudahan damai Paskah akan terus kita bangun menjadikan kita untuk mengembangkan firman dan iman dalam kehidupan sehari-hari.”

Rangkaian Perayaan Paskah di Lingkungan Santa Theresia diisi dengan foto bersama, pembagian doorprize, santap malam dan ramah tamah. Acara ini selain diikuti oleh umat Lingkungan Santa Theresia juga dihadiri oleh Yohanes Sunaryo sebagai Ketua Wilayah 7, Basilius Sukimin selaku Ketua Lingkungan Santa Theresia, Fransiskus Untung Supriyanto, mewakili DPH Santo Yoseph Palembang dan para tamu undangan,

Leave a Reply


3 + 4 =