Paskah Membuat Kita Bangkit Bersama Tuhan

April 4, 2021
Paskah Membuat Kita Bangkit Bersama Tuhan

Umat Katolik bersukacita merayakan Minggu Paskah karena Tuhan Yesus sudah bangkit mengalahkan kematian yang wafat disalib dan memulai kehidupan baru yang berguna bagi Tuhan dan sesama. Ratusan umat memadati Gereja Santo Yoseph Palembang untuk mengikuti Perayaan Paskah yang didakan, Minggu 4 April 2021 ada 2 kali perayaan yaitu : pukul 06.00 yang dipimpin oleh Rm. Hans Rettob, MSC dan pukul 08.30 Wib dipimpin oleh Rm. Joko Susanto Silvester.

Pada homilinya RD. Joko Susanto Silvester menyatakan Paskah yang kita alami dengan Kristus adalah keberanian untuk memulai lagi semangat cinta kasih yang ditawarkan oleh Yesus, bangkit dari kubur, melepaskan belenggu, melepaskan kesalahan, melepas hal-hal yang mengikat di dalam tubuh kita sebagai manusia untuk menikmati kebahagiaan yang sejati bersama.dengan Yesus.

Hal-hal yang bisa kita lakukan konkretnya adalah jangan menyimpan dendam, jangan sulit mengampuni, tidak mau bangkit bersama dengan Yesus untuk menemukan yang luar biasa, menikmati hidup yang kekal dan membahagiakan. Perayaan Paskah hendaknya memampukan kita bangkit bersama dengan Tuhan dari kubur-kubur kebencian, dendam, terhadap sesama yang telah melukai kita, yang terkadang membuat kita menjadi tidak semangat dan tenggelam dari kenyataan.

Secara umum rangkaian Perayaan Paskaj yang dimulai dari Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan Minggu Paskah di kota Palembang berjalan dengan lancar dan aman apalagi pengamanan yang dilakukan oleh semua pihak termasuk TNI, Polri, Pemuda Ansor, PMKRI, Pemuda Batak Bersatu dan lain-lain membuat umat bisa melaksanakan ibadah dengan baik. Khususnya TNI AD yang juga menurunkan Tim Kaveleri 5/ GCC dengan mobil panser Anoa terlihat di depan Gereja Santo Yoseph Palembang dan Tim Gegana Brimob Polda Sumatera Selatan yang selalu melakukan sterilisasi lokasi sebelum ibadah dimulai.

Leave a Reply


9 + 7 =