96 Imam KAPal Hadir Dalam Misa Krisma

April 13, 2019
96 Imam KAPal Hadir Dalam Misa Krisma

Sebanyak 96 Imam Keuskupan Agung Palembang  menghadiri  Misa Krisma di Gereja Santo Yoseph Palembang, Rabu 10 April 2019 pukul 17.30 Wib yang dipimpin oleh Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ.  Pada Perayaan Ekaristi ini dirayakan pemberkatan minyak-minyak  yang akan dipakai untuk menyertai Gereja dalam perjalanan hidup.                                                                                                                                        

Dalam homilinya Mgr. Aloysius Sudarso mengatakan dalam pemilu yang akan datang umat Katolik sebagai anggota masyarakat dan bangsa yang baik bisa memanfatkan kesempatan ini dengan menjalankan pilihannya serta untuk menjaga kebersamaan, kesatuan bangsa. Partisipasi lainnya para Imam yg ditahbiskan secara khusus juga ambil bagian dan ikut mnembagi-bagikan  misteri yang diberikan oleh Kristus kepada Gereja dan kita semua serta melanjutkan dalam kehidupan Gereja sampa akhir zaman.

Para Imam yang berkumpul hari ini bersyukur dan pada masa Prapaskah ini ingin memperbaharui diri melalui janji imamat yang telah diucapkan setelah mengadakan refleksi, rekoleksi bersama untuk merenungkan panggilan masing-masing dan meminta ampun kepada Tuhan lewat penerimaan Sakramen Tobat satu sama lain.

Marilah mohon pada Tuhan kita sebagai Gereja boleh melanjutkan imamat Yesus Kristus di tengah-tengah dunia ini, di tengah kesulitan kita dalam hidup, di tengah kelemahan kita, kedosaan kita, kejatuhan kita dan begitu juga masalah-masalah dalam hidup. Kristus ingin menunjukkan bahwa melalui imamat yang Dia teruskan melalui kita semua dan Gereja serta para imam ini, penyertaan Tuhan selalu menyertai kita sampai berakhirnya dunia ini.

Kita bersyukur, berterima kasih atas para imam kita dan kita mendoakan agar imamat yang sudah diemban dalam keterbatasannya sebagai manusia juga dalam kelemahannya, tetap didampingi oleh Tuhan dan supaya para imam juga mendapat kekuatan pelayanan Gereja di segala zaman. Diharapkan banyak anak-anak muda yang akan melanjutkan imamat  Kristus supaya anugerahNya, rahmatNya dapat dilanjutkan agar Gereja dapat memberi kesaksian kabar baik di tengah-tengah kehidupan kita semua.

Pada kesempatan Misa Krisma Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ memberkati minyak-minyak sebagai tanda perhatian Kristus melalui Gereja, yaitu : minyak untuk orang sakit,  minyak katekumen, minyak untuk pemberkatan imam dan uskup serta altar Tuhan.

Leave a Reply


6 + 6 =